Obrolan Warung Kopi | BUDAYA KISRUH

Posted: 23 April 2011 in Obrolan Warung Kopi
Tag:, , ,

Kisruh nampaknya sudah menjadi budaya kita sehari-hari. Mulai dari kisruh sepakbola sampai kisruh pembangunan gedung DPR di Senayan. Belum lagi kisruh pemilukada, peradilan sesat, dan mafia pajak.
Di warung kopi, para pengunjung biasanya selain menikmati sedapnya kopi panas yang manis-manis pahit, juga menikmati pertunjukan para penguasa negara yang selalu berkecenderungan menguras harta negara. Walaupun obrolan tersebut bukan di panggung talk show, namun kalau soal kekritisan menilai perilaku pejabat publik kita, para pecandu kafein tersebut tak kalah tajamnya jika dibandingkan dengan para pengamat politik.
Bagi mereka, budaya kisruh di Indonesia yang indah permai ini merupakan efek dari rendahnya moralitas politisi kita. Mereka bahkan sampai pada kesimpulan bahwa negara ini akan tetap jalan di tempat bila para politisi tetap mementingkan diri sendiri dan partainya.
Sambil bersenda gurau, para pengunjung sepakat bahwa selama budaya kisruh masih tetap bercokol di bumi Nusantara, maka warung kopi akan tetap ramai. Tentu saja karena di warung kopilah tempat yang paling nikmat untuk mempergunjingkan apa saja yang ada di sekitar kita. Bagi para pejabat yang ingin tahu apa yang sebenarnya menjadi perhatian masyarakat, maka perlulah sekali-kali mampir ke warung kopi. Eh, siapa tahu diri sendiri yang sedang dipergunjingkan rakyat jelata tersebut (Irwan P. Ratu Bangsawan).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s