Layar Tancap

Posted: 5 Mei 2011 in Catatan Budaya
Tag:, , , , , , ,

Dulu, di dusunku yang sepi, kalo ada pertunjukkan layar tancap, maka baik tua maupun muda berboyong-boyong keluar rumah untuk nonton. Ibu-ibu menggendong anaknya yang masih bayi, bapak-bapak nonkrong sambil merokok, dan muda-mudi tertawa kerkekeh-kekeh, entah membicarakan apa. Singkat kata:sungguh romantik.

Film yang paling disukai adalah film-film laga, terutama yang diperankan George Rudi atau Barry Prima. Sebelum film diputar, biasanya ada prosesi jual-jual produk dulu. Ada yang jual rokok, ada juga yang jual jamu. Setelah cukup, maka film akan diputar. Biasanya film diputar dalam dua babak dengan diselingi jual-jual lagi.
Masa itu rasanya sangat indah. Ada-ada saja kejadian yang lucu. Ada yang tikar untuk duduk-duduk santai tertinggal saat bubaran film. Ada juga yang ketiduran di tengah lapangan dan secara diam-diam ditinggal temennya pulang. Maka, orangtua pun kelabakan mencari ke mana si buah hati hilang di malam yang sesunyi itu …..

Pernahkah Anda merasakan saat-saat itu? Kalau pernah, maka Anda pasti akan teringat lagi ketika masih muda saat Anda menjemput si kekasih hati untuk ngajak nonton layar tancap. Dalam perspektif sekarang, nonton layar tancap sungguh sangat primitif. Yang oke, tentu saja nonton di bioskop 21.
Tapi, sekali lagi, masa itu adalah masa-masa yang indah. Walau harus tepuk sana-tepuk sini (nepuk nyamuk, tentunya) nonton layar tancap sungguh meriah, oke, asyik, apalagi sambil makan kacang goreng yang disangrai di pasir panas. Wuuiiih, singkat kata: sungguh romantik.
Kemana lagi ya bisa nonton layar tancap?

Komentar
  1. deded thagendengerz mengatakan:

    wah pengen nyoba nonton layar tancap ne,.,., dimana yah,.,.,

    http://deded18.wordpress.com

  2. Winaru mengatakan:

    Sewa Layar Tancap, Mawar Film (Layar Tancap), Sewa Film Layar Tancap Untuk Hiburan Rakyat,Pernikahan,Hajatan,Khitan, Shooting Film Dan Sebagainya. Pemutaran Film Biasanya Di Putar Mulai Jam 7.40 Malam Sampai Jam 3.30 Shubuh, Jenis Film Tergantung Pesanan Bisa Pilih Sesuai Dengan Keinginan pemesan mulai film lama hingga film terbaru dari bioskop.
    Untuk Informasi Lebih Lanjut Bisa Hubungi Di No 02192686891 ( Bapak Janim ) Atau 08567578319 ( Heru )
    http://winaru.blogspot.com/2010/05/sewa-layar-tancap.html

    Terima Kasih

  3. Budi Cahyono mengatakan:

    Dahulu kala, nonton layar tancap dilapangan adalah kegiatan yang sangat saya suka, tapi sepertinya hilang begitu saja, ada yang bilang tergantikan oleh bioskop lokal, padahal toh si bioksop tidak juga dipenuhi penonton, ada yang bilang karena serbuan produk home video (vcd/dvd) tapi ah, sekali lagi, rental film di tempat tinggalku telah gulung karpet lebih cepat dari perkiraan. Atau jangan-jangan, masyarakat ditempat tinggalku sudah tidak menyukai film lagi?

    *semakin kangen dengan layar tancap*

  4. Cepott thea mengatakan:

    Ya sma w jg bro. W memang pecinta nonton layar tancap.

  5. Cepott thea mengatakan:

    W jg suka nonton layar tancap bro. Tpi skrng gx tau kmn hiburan trsbt….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s