Obrolan Warung Kopi | SAMPAH DI SEPANJANG JALAN KENANGAN

Posted: 28 Mei 2011 in Obrolan Warung Kopi
Tag:, , ,

…. Mereka cuma merasa takjub melihat ada tempat pembuangan sampah di samping sebuah sekolah di kawasan jalan Bukit Indah Pangkalanbalai. Bagi mereka, sangat tidak wajar dan kebablasan jika pemerintah membiarkan adanya tempat sampah di dekat sekolah….

SAMPAH rumah tangga nampaknya masih akan menjadi momok yang menakutkan bagi siapa saja yang diberi tanggung jawab mengelolanya. Para ibu rumah tangga yang sudah kebingungan ke mana sampah-sampah domestik tersebut harus dibuang, biasanya dengan gampang mengemasnya dalam plastik warna hitam dan membuangnya di pinggiran jalan lintas timur. Sampah-sampah tersebut bisa kita lihat mulai dari kawasan perkebunan PTPN VII Musi Landas hingga ke arah kota Betung. Sungguh ajaib tempat pembuangan sampah di kabupaten kita ini sebab ia bisa memecahkan rekor sebagai tempat pembuangan sampah terpanjang se-Indonesia, bahkan masih ada kemungkinan terpanjang sedunia.
Lebih ajaib lagi, tak ada satu instansi pun yang tergerak hatinya untuk secara sungguh-sungguh menyelesaikan permasalahan tersebut. Sampah yang berserakan tersebut seakan-akan memang sudah wajar demikian adanya. Seakan-akan juga sampah adalah hiasan alami sebuah kehidupan. Hilang sudah kenangan indah di sepanjang jalan lintas timur yang selalu menghijau tersebut. Sungguh aneh!
Para pengunjung warung kopi sebenarnya tak terlalu peduli amat tentang pengelolaan sampah yang masih semrawut tersebut. Mereka cuma merasa takjub melihat ada tempat pembuangan sampah di samping sebuah sekolah di kawasan jalan Bukit Indah Pangkalanbalai. Bagi mereka, sangat tidak wajar dan kebablasan jika pemerintah membiarkan adanya tempat sampah di dekat sekolah. Alangkah tidak nyamannya pemandangan tersebut. Aneh!! (Irwan P. Ratu Bangsawan).

Komentar
  1. salikun mengatakan:

    memang demi rakyat walaupun hanya tingkat/soal sampah,pemerinta setempat menyediakan akan lebih bagus,namun kalo toh sekedar tempat pasti tidak lama akan penuh,dan meluber dsb.kecuali tempat sampah skaligus pemusnah(Teknologi Pemusnah Sampah)tempat sampah yg.tidak pernah penuh dan gak mungkin sampek tumpahmeskipun disi terus menerus,bukan hal yg.ajaib,namun itu kenyataanya.itupun alat permanen dgn.uk 180cmx180cm untuk mengatasi sampah warga sekelurahan masih kurang sampahnya .Penggunanya sudah banyak sekali baik pasar,perumahan,sekolahan juga pabrik/perusahaan.Jadinya gak pernah ada persoalan dengan sampah.Bila se Indonesia menggunakan alat ini niscaya segala persoalan sampah teratasi.OK.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s