Obrolan Warung Kopi | MOBIL DINAS

Posted: 27 Juni 2011 in Obrolan Warung Kopi
Tag:, , ,

…. Perbincangan yang sedikit dibumbui gosip itu semakin menghangat manakala ada salah seorang pengunjung warung kopi yang mengatakan bahwa dia tidak aneh lagi bila ada mantan pejabat yang belum rela melepaskan fasilitas yang selama ini menyertai kehidupan mewahnya. Justru yang aneh adalah jika ada mantan pejabat yang sekonyong-konyong mengembalikan fasilitasnya jika ia sudah meninggalkan kursi empuknya….

AKHIR-AKHIR ini di warung kopi sedang hangat diperbincangan tentang seorang mantan pejabat daerah yang belum mengembalikan mobil dinas walaupun dia telah cukup lama meninggalkan jabatannya tersebut. Para pengunjung warung kopi tidak habis pikir mengapa mobil dinas bisa dipakai dan dipinjam dalam waktu yang relatif lama oleh seseorang yang sudah tidak berhak lagi menggunakannya. Namun, apa mau dikata, demikianlah budaya di negeri yang betuah ini.

Perbincangan yang sedikit dibumbui gosip itu semakin menghangat manakala ada salah seorang pengunjung warung kopi yang mengatakan bahwa dia tidak aneh lagi bila ada mantan pejabat yang belum rela melepaskan fasilitas yang selama ini menyertai kehidupan mewahnya. Justru yang aneh adalah jika ada mantan pejabat yang sekonyong-konyong mengembalikan fasilitasnya jika ia sudah meninggalkan kursi empuknya. Wah….

Benarkah sudah sedemikian apatisnya masyarakat kita sehingga mereka tidak terlalu peduli lagi dengan harta negara yang dipakai secara tidak sah oleh seseorang yang sudah tidak punya hak lagi? Entahlah, tapi yang pasti kita semakin memahami bahwa mentalitas para pejabat dan mantan pejabat kita memang harus dibedah dan dikembalikan dalam posisi yang benar sehingga mereka menjadi sehat wal afiat. Bila mentalitas mereka sehat tentu saja mereka bisa membedakan mana yang merupakan hak pribadi dan mana yang merupakan hak negara alias milik rakyat.

Masyarakat juga harus diedukasi agar memahami hak-hak mereka. Sikap apatis yang masa bodoh terhadap penyalahgunaan kekayaan negara merupakan ciri dari masyarakat yang juga sakit. Nah, jika masyarakat sudah sakit, alamat negara dan bangsa tercinta ini akan semakin terpuruk dan terperosok dalam lubang-lubang gelap kehidupan. Naudzubilah min dzalik (Irwan P. Ratu Bangsawan).

Komentar
  1. Anonim mengatakan:

    tuh karna perintah dk tegas,….
    mungkin jg takut,… hehehehe

  2. hehehehehhhhhh……………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s