Obrolan Warung Kopi | HUT BANYUASIN

Posted: 2 Juli 2011 in Obrolan Warung Kopi
Tag:, , ,

…. Pembangunan adalah harga mati yang harus dibayar oleh pemerintah kabupaten ini.  Tak ada alasan kurang dana dan sejenisnya. Pemerintah telah dipilih secara demokratis oleh rakyat. Jadi, sudah tugas mereka untuk menggali semua potensi yang ada di Banyuasin untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan asli daerah. Banyuasin kita ini sangat kaya dan menunggu tangan-tangan terampil untuk mengelola dan mengolahnya….

KABUPATEN Banyuasin hari ini tepat berusia sembilan tahun. Bila menilik dari sisi usia, tentu saja usia sembilan tahun adalah usia yang masih relatif muda belia. Namun, bagi masyarakat, mereka tidak peduli berapa usia sebuah kabupaten, sebab bagi mereka kehadiran Banyuasin sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) haruslah membawa perubahan yang lebih baik bagi kehidupan mereka.

Para pengunjung warung kopi mulai menerawang ke masa lalu saat Banyuasin belum berpisah secara baik-baik dengan Muba. Saat itu, Pangkalanbalai masih sangat sepi walaupun terletak di jalan lintas timur.  Pangkalanbalai hanyalah sekedar kota kecamatan yang sepi di saat siang dan sunyi di saat malam. Semua mengalir dengan alami tanpa ketergesa-gesaan. Semua nyaman dan menyenangkan.

Namun sekarang semua telah banyak berubah. Walaupun Pangkalanbalai tetap saja menjadi kota yang kecil seperti dulu, ada-ada saja yang telah berubah. Sekarang, kota berjuluk Kota Betuah ini selalu ramai baik siang maupun malam. Penduduknya telah berubah menyesuaikan diri dengan status sbagai warga ibukota kabupaten. Semuanya serba tergesa-gesa dan sudah mulai berprinsip waktu adalah uang alias time is money. Pangkalanbalai sudah tidak senyaman dahulu lagi.

Setelah Banyuasin berusia sembilan tahun, tentu saja warga berharap pemerintah akan semakin eksis dalam membangun negeri Sedulang Setudung ini. Pembangunan wajib menyentuh seluruh pelosok negeri tanpa terkecuali. Pembangunan adalah harga mati yang harus dibayar oleh pemerintah kabupaten ini.  Tak ada alasan kurang dana dan sejenisnya. Pemerintah telah dipilih secara demokratis oleh rakyat. Jadi, sudah tugas mereka untuk menggali semua potensi yang ada di Banyuasin untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan asli daerah. Banyuasin kita ini sangat kaya dan menunggu tangan-tangan terampil untuk mengelola dan mengolahnya. Dirgahayu Banyuasin (Irwan P. Ratu Bangsawan).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s