Obrolan Warung Kopi | SELINGKUH POLITIK

Posted: 23 Juli 2011 in Obrolan Warung Kopi
Tag:, ,

…. Perselingkuhan sejatinya selalu menampilkan sisi gelap kehidupan anak manusia. Di dalam perselingkuhan tersebut terkandung makna kerakusan dan menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginan duniawi yang cenderung hedonistik….

DI WARUNG kopi sedang ramai dibicarakan tentang carut-marut politik nasional yang saat ini benar-benar telah menelanjangi perselingkuhan politik yang dilakukan oleh para politisi dan birokrasi pemerintahan kita. Rakyat disuguhi dengan aneka tayangan para selebritas politik bak menonton drama telenovela yang panjang dan tak diketahui sampai kapan akan tuntasnya.

Perselingkuhan sejatinya selalu menampilkan sisi gelap kehidupan anak manusia. Di dalam perselingkuhan tersebut terkandung makna kerakusan dan menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginan duniawi yang cenderung hedonistik.

Ketika kasus yang membelit politisi Partai Demokrat M. Nazaruddin mulai terkuak rakyat dibuat terbelalak, termasuk juga para pengunjung warung kopi tentunya, melihat bagaimana pundi-pundi APBN dikeruk sedemikian rakusnya oleh mafia anggaran yang melibatkan banyak pihak, mulai dari pengusaha, anggota parlemen hingga birokrat. Pertanyaannya adalah sudah sedemikian parahnyakah mentalitas para penyelenggara negara kita? Entahlah!

Panasnya atmosfer Indonesia saat ini penyebab utamanya adalah berselingkuhnya antara politik dan bisnis hingga menimbulkan praktik kolusi. Akibatnya sebagian besar tender pemerintah sudah diatur siapa pemenangnya. Anggaran negara akhirnya tidak dapat digunakan secara optimal karena 15-20 persen dari anggaran yang ada dialokasikan sebagai “succes fee”.

Di sisi lain, bukan rahasia lagi bila seorang politisi berambisi untuk menduduki suatu jabatan, maka ia akan disokong oleh kalangan bisnis untuk merengkuh cita-citanya. Bila ia berhasil maka sang penyokong tinggal menunggu waktu untuk memetik buah dari perselingkuhan tersebut. Namun, bila gagal, anggap saja resiko bisnis. Wah! (Irwan P. Ratu Bangsawan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s