Obrolan Warung Kopi | SUSAHNYA SEA GAMES

Posted: 22 Oktober 2011 in Obrolan Warung Kopi
Tag:

…. Banyak pejabat yang ketar-ketir mulai dari presiden, menteri olahraga hingga gubernur sudah sulit tidur siang maupun malam. Namun, apa mau dikata: nafsu untuk meraih penghargaan memang menuntut pengorbanan yang tinggi, bukan?

Oleh: Irwan P. Ratu Bangsawan

            Hiruk pikuk persiapan SEA Games 2011 sudah terasa sejak beberapa bulan terakhir ini. Perhelatan akbar para olahragawan se-Asia Tenggara tersebut telah menyita perhatian banyak pihak. Betapa tidak, waktu yang tersisa untuk persiapan dan sentuhan akhir arena (venues) olahraga sangatlah singkat, tapi begitu banyak hal yang belum tuntas, seperti arena yang belum selesai dan belum diujicoba sampai jalan akses yang masih belepotan penuh dengan kubangan yang sungguh tidak enak dipandang.

Banyak pejabat yang ketar-ketir mulai dari presiden, menteri olahraga hingga gubernur sudah sulit tidur siang maupun malam. Namun, apa mau dikata: nafsu untuk meraih penghargaan memang menuntut pengorbanan yang tinggi, bukan?

Suksesnya pelaksanaan SEA Games sesungguhnya tidak bisa ditawar-tawar lagi sebab hal ini menyangkut harga diri bangsa Indonesia. Namun, bangsa ini selalu saja berusaha “menegakkan benang basah”.

Semua sudah bagai nasi telah menjadi bubur. Jadi, tak ada kata lain selain harus bekerja keras untuk menuntaskan semua hal yang belum selesai. Sudah selayaknya tidak ada kata menyerah untuk saat ini. Harga diri bangsa kita terlalu besar untuk dikorbankan untuk sesuatu yang sudah terlanjur dijalani. Betapapun susahnya untuk menyukseskan SEA Games, kita harus selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Jadi, jangan sampai ada istilah menyerah di tengah jalan. Bukankah begitu? (***)

Komentar
  1. Ketek Oglek mengatakan:

    Suka ini…………..

  2. Thx, Bung….
    Semoga bermanfaat……….😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s