Mengintip Geliat Pariwisata di Banyuasin | BUPATI BANYUASIN AKAN MERESMIKAN RUMAH RAKIT

Posted: 5 November 2011 in Berita Parsenpor, Pariwisata dan Promosi
Tag:, , , ,

…. rumah rakit tersebut nantinya akan dikelola oleh penduduk setempat sebagai rumah makan yang menghidangkan makanan khas dari hasil laut dan sungai Banyuasin….

            Pesta akbar olahraga se-Asia Tenggara (SEA Games XXVI) yang diselenggarakan di Palembang benar-benar dimanfaatkan oleh Pemkab Banyuasin untuk menggenjot kunjungan wisatawan domestik dan asing ke Bumi Sedulang Setudung ini. Melalui Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparsenpor), Pemkab Banyuasin telah membangun enam unit rumah rakit di Desa Upang.

Menurut Kepala Disparsenpor Banyuasin melalui Sekretaris Dra Wardah, rumah rakit tersebut nantinya akan dikelola oleh penduduk setempat sebagai rumah makan yang menghidangkan makanan khas dari hasil laut dan sungai Banyuasin.

Diungkapkan juga oleh Wardah bahwa rumah rakit tersebut nantinya akan dimasukkan dalam destinasi wisata Tepian Sungai Musi yang digagas oleh Pemprov Sumsel. Diharapkan dengan adanya fasilitas yang baik, kunjungan wisatawan akan terus meningkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat di tepian sungai.

Masih menurut Wardah, “Menurut rencana Bupati Banyuasin Bapak Ir Amiruddin Inoed akan me-launching rumah rakit tersebut pada Kamis (10/11) mendatang.” Selain bupati, peresmian tersebut juga akan dihadiri oleh Sekda Banyuasin Parigan H. Syahrin dan beberapa kepala SKPD.

Di tempat terpisah Kasi Promosi Pariwisata dan Bimas Disparsenpor Banyuasin Irwan Pachrozi MPd mengungkapkan bahwa Banyuasin memiliki banyak potensi pariwisata yang masih menunggu untuk dikembangkan. “Taman Nasional Sembilang dan Desa Wisata Sungsang Kecamatan Banyuasin II merupakan destinasi wisata unggulan Banyuasin yang akan terus dikembangkan dan dipromosikan ke dunia pariwisata Indonesia,” ungkap lelaki yang juga berprofesi sebagai seniman ini.

“Setidaknya Banyuasin memiliki 17 objek wisata, seperti Danau Tanah Mas, Agrowisata di Balai Penelitan Sembawa, dan Taman Tebenan,” tambah Irwan. Masih menurut Irwan dunia pariwisata Banyuasin saat ini masih terus menggeliat untuk turut serta menjadi pelaku industri pariwisata Indonesia. “Oleh sebab itu, Disparsenpor melalui Bidang Pariwisata dan Promosi akan terus berusaha mempromosikan potensi yang ada dan memfasilitasi masyarakat dan dunia usaha yang akan turut mengembangkan dunia pariwisata tersebut,” imbuh Irwan (ip).

Iklan
Komentar
  1. kudufege berkata:

    Very clear good luck

  2. Tks bung atas komen-nya….
    😛

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s