DESA TEBINGABANG RANTAU BAYUR SIAP MENYAMBUT KONTINGEN TRIBOATTON

Posted: 21 November 2012 in Berita Parsenpor, Olahraga

…. melalui Kepala Bidang Olahraga Drs Sofran Nurozi, SPd, MM, Kabupaten Banyuasin telah siap menerima kontingen dari 10 tim dari dalam dan luar negeri. Kontingen tersebut akan diterima di Dermaga Pengumbuk Desa Tebingabang pada 29 November 2012 sekitar pukul 14.00 WIB….

 

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam rangka menyambut kontingen Triboatton (Rafting-Canoeing-Traditional Boat Races) Tahun 2012. Event olahraga wisata (sport tourism) yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tersebut berlangsung 26 November hingga 1 Desember 2012. Menurut jadwal, kegiatan tersebut akan start di Kabupaten Empatlawang pada 26 November 2012 dan finish di Kota Palembang pada 1 Desember 2012.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Seni Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disparsenpor) Kabupaten Banyuasin Ir Kosarodin MM melalui Kepala Bidang Olahraga Drs Sofran Nurozi, SPd, MM, Kabupaten Banyuasin telah siap menerima kontingen dari 10 tim dari dalam dan luar negeri. Kontingen tersebut akan diterima di Dermaga Pengumbuk Desa Tebingabang pada 29 November 2012 sekitar pukul 14.00 WIB dan dilepas menuju Palembang keesokan harinya pada 30 Desember 2012.

Selama di Desa Tebingabang, kontigen akan disambut tari-tarian khas Banyuasin dan dijamu makan malam oleh Bupati Banyuasin di Guest House Sekojo Pangkalanbalai.

Sofran Nurozi juga menambahkan bahwa Disparsenpor Kabupaten Banyuasin juga mengadakan kegiatan tambahan yaitu Lomba Bidar Banyuasin 28-29 November 2012. Lomba tersebut diperkirakan akan diikuti 40 tim se-Kabupaten Banyuasin. Diharapkan dengan dua kegiatan akbar tersebut akan meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke Kabupaten Banyuasin.

Iklan
Komentar
  1. Anonim berkata:

    hebat nian desa tebing abang desa kelahiranku

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s