GENJOT KUNJUNGAN WISATAWAN, BANYUASIN LAUNCHING HUTAN WISATA KEMAMPO

Posted: 18 April 2016 in Uncategorized

… Lebih lanjut Sofran menjelaskan bahwa Hutan Wisata Kemampo yang terletak di Kelurahan Kayuara Kuning Pangkalan Balai tersebut memiliki berbagai macam fasilitas seperti area kemah, kolam pemancingan….

sofran 2Pangkalan Balai. Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Derah (PAD) dari sektor pariwisata, Kabupaten Banyuasin bekerja sama dengan Balai Penelitian Kehutanan Palembang akan me-launching Hutan Penelitian Kemampo. Hutan ini akan dijadikan sebagai ikon wisata edukasi sebagaimana Hutan Wisata Punti Kayu Palembang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Seni Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparsenpor) Kabupaten Banyuasin Dr. Sofran Nurozi, MM saat ditemui di kantornya (14/4). Lebih lanjut Sofran menjelaskan bahwa Hutan Wisata Kemampo yang terletak di Kelurahan Kayuara Kuning Pangkalan Balai tersebut memiliki berbagai macam fasilitas seperti area kemah, kolam pemancingan, paint ball, dan flying fox.

Launching Hutan Wisata Kemampo direncanakan akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/4) mendatang dengan mengadakan lomba mancing yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. Lomba ini sendiri akan memerebutkan hadiah utama sebuah sepeda motor.

Ke depan, Sofran berharap bahwa Hutan Wisata Kemampo benar-benar mampu menggenjot kedatangan wisatawan ke Bumi Sedulang Setudung tersebut. Untuk itu dia mengharapkan agar Balai Penelitian Kehutanan Palembang sebagai pengelola hutan dapat terus meningkatkan berbagai fasilitas yang ada. Sementara Disparsenpor Banyuasin akan membantu dari sisi promosi kepada masyarakat.

“Jika Hutan Wisata Kemampo benar-benar dikelola dengan manajemen yang baik, maka bukan hal yang mustahil bila Hutan Kemampo ke depan akan mampu menjadi lokasi wisata andalan di Kabupaten Banyuasin,” pungkas Sofran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s